• Nationwide Same Day Delivery
  • Best Rated Florist In The Indonesia
  • 4.8/5.0 Based On 908 Reviews

Menarik, 6 Arti Bunga Mawar Berdasarkan Warnanya!

Februari 04, 2019 2 min read

Mawar menjadi salah satu jenis bunga paling populer yang biasanya diberikan sebagai hadiah untuk orang tersayang. Apakah kamu juga berniat untuk memberikan mawar kepada orang lain dalam waktu dekat? Nah, kamu tidak boleh melakukannya secara asal. Setiap warna mawar ternyata memiliki makna sendiri. Jadi, jangan sampai kamu salah memberi mawar hanya karena kurang mengetahui arti di balik warnanya.

Mawar merah

Dari berbagai warna mawar yang tersedia, warna merah inilah yang umumnya paling sering ditemukan. Kamu mungkin pernah bertanya-tanya kenapa banyak orang memberikan mawar merah kepada pasangannya, baik istri atau pacar. Itu karena mawar merah memang menyimbolkan cinta dan identik dengan keromantisan. Jadi, dengan memberikan mawar merah, secara tidak langsung kamu sudah mengutarakan “I love you”.

Mawar merah muda

Ada dua jenis warna merah muda pada mawar, yaitu dark pinkdan light pink.Umumnya, mawar merah muda identik dengan hal-hal yang manis serta melambangkan kelembutan. Namun, mawar dark pinkbiasanya diberikan untuk menunjukkan rasa syukur atau terima kasih kepada seseorang. Sedangkan, mawar light pinkcenderung identik dengan cinta dan kelembutan. Itulah kenapa bunga ini juga cukup sering digunakan sebagai bagian dekorasi pernikahan.

Mawar putih

Pada dasarnya, warna putih selalu diasosiasikan dengan kedamaian, kesucian, dan kemurnian. Makna itu jugalah yang melekat pada mawar putih. Saat kamu memberikan mawar putih kepada seseorang, mawar putih menjadi lambang dari cinta sejati kamu. Biasanya, mawar putih digunakan oleh pria sebagai hadiah untuk melamar wanita. Mawar putih menjadi simbol untuk melanjutkan hubungan ke tahap yang lebih serius lagi, yaitu pernikahan.

Mawar kuning

Siapa bilang mawar hanya bisa dijadikan sebagai hadiah untuk pasangan atau digunakan dalam situasi romantis? Kamu juga bisa kok memberikan mawar kepada teman dekat atau sahabat. Mawar yang cocok untuk hal tersebut adalah mawar kuning. Warna kuning identik dengan hal-hal berbau ceria dan riang sehingga cocok mewakilkan sebuah hubungan persahabatan. Kamu bisa memberikan mawar kuning kepada sahabat saat ia ulang tahun atau ketika ia wisuda.

Mawar oranye

Oranye merupakan hasil campuran dari warna merah dan kuning sehingga sering kali dikaitkan dengan antusiasme. Mawar oranye pun menyimpan makna yang tak jauh dari itu, yaitu menggambarkan kehangatan cinta seseorang sekaligus menjadi simbol semangat. Selain mawar kuning, kamu juga bisa memberikan mawar oranye ini kepada sahabat atau teman dekatmu sebagai hadiah. Gunakan mawar oranye sebagai ucapan terima kasih atas waktu-waktu yang sudah kalian habiskan bersama.

Mawar peach

Sekilas, mawar warna peachmemang terlihat mirip dengan oranye. Bedanya, mawar warna peachmemiliki shadeyang lebih muda dan cenderung kalem. Bisa dibilang mawar peachmenjadi bunga yang serbaguna karena cocok diberikan di banyak suasana. Hal ini tentu tidak terlepas dari makna bunga peachyang kerap diartikan sebagai lambang setia, persahabatan, dan kekeluargaan. Jadi, kamu bisa menggunakannya untuk acara keluarga atau diberikan ke teman saat acara kelulusan.

mawar toko bunga

Jadi, jangan sampai niat baikmu memberi bunga jadi disalahartikan karena makna yang keliru. Pastikan kamu memilih bunga mawar dengan warna yang tepat sebelum kamu memberikannya kepada orang tersayang. Tidak perlu bingung dan repot, kamu bisa menemukan mawar yang tepat di Flower Chimp, jasa penyedia bunga secara online.Mulai dari bouquethingga karangan bunga mawar, semua bisa kamu pesan di Flower Chimp.